Corona. juga makhluk Allah swt.

assalamualaikum wr.wb

selamat datang di blog kami..

sebelum kita ngobrol sejenak tentang corona.. apabila dalam penulisan ini terdapat salah kata atau dalam penulisan kurang berkenan kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar - besarnya..

berikut penjelasan tentang corona dalam berbagai artikel yang mungkin juga berguna untuk kita share dan berbagi di blog ini..



A. Corona menurut pandangan ilmiah
Virus corona baru yang ditemukan ini adalah mutasi dari novel coronavirus. kemudian diberi nama 2019-ncov atau covid-19 oleh WHO dan sars-cov-2 oleh ICTV pada 10 januari 2020.
sekuensi genom atas sampel pertama Covid-19 selesai dilakukan dan urutan genom virus dari lima sampel berikutnya diumumkan setelah itu.
akibat mutasi antigenik, membuat virus ini tidak dikenal manusia.
selain itu penularan virus ini terjadi melalui banyak cara
faktor inilah yang membuat coronavirus menjadi epidemi dan pandemi.

B.corona menurut pandangan agama
allah swt berfirman dalam QS al hadid : ayat 22..tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada diriku sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab ( Lauhul Mahfudz) sebelum kami menciptakannya. sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Allah swt.
dan juga 14 abad lebih Rasulullah Saw telah mengingatkan pada kita. riwayat dari usamah bin zaid, nabi Muhammad saw bersabda "apabila kamu sekalian mendengar wabah tha"un melanda suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. dan apabila wabah itu melanda suatu negeri dan kamu sekalian berada di dalamnya, maka jangan keluar dari negeri itu' ( mutaffaq'alaih). saudaraku, Corona itu sama seperti kita, sama-sama makhluk ciptaan Allah swt. dan corona itu kecil sekali hanya bisa dilihat kalau kita pakai alat.

  1. Corona itu patuh sekali sama Allah swt. dan saat ini Allah sedang memerintahkan Corona untuk menguji manusia.. dengan batuk, flu, sesak napas bahkan ada yang meninggal dunia.
  2.  Saudaraku jika kita sudah ikhtiar ( berusaha dan berdo'a) tapi ternyata tetap sakit maka kita diwajibkan untuk tetap bersabar,Allah akan memberi pahala yang sangat besar. dan InsyaAllah kita akan lulus menghadapi ujian corona ini.
  3. Nah jika kita terhindar dari sakit corona, artinya Allah yang melindungi kita. maka kita diwajibkan untuk bersyukur dan semakin taat sama perintah Allah swt. tidak lupa juga kita harus mendo'akan saudara-saudara kita yang terkena sakit corona, semoga mereka diberi kesabaran dan sehat kembali.
  4.  saudaraku Corona hanya mampu membuat kita sakit kalau diizinkan sama Allah swt. kalau tidak diizinkan, corona tidak bisa mendekati kita.. makanya kita harus banyak berdo'a kepada Allah swt, supaya corona ini tidak membahayakan kita.

Allah swt memerintahkan kita untuk berusaha supaya kita di datangi corona. dengan sering mencuci tangan, makan- makanan yang sehat.rajin olah raga, istirahat yang teratur dan menghindari keramaian.
demikian pembahasan tentang corona yang bisa kami paparkan.. apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

watak dan kelahiran Jum'at Kliwon (pria)

Buad dan Sayur adalah kesehatan alami

habib ahmad bafaqih tempel sleman