habib ahmad bafaqih tempel sleman

Salah satu guru dari maulana habib muhammad luthfi bin yahya
di bimbing langsung oleh rasulullah saw dan nabi khidir.



beliau adalah habib ahmad bafaqih seorang waliyyin min auliya-illah yang ada di kemusuh  tempel sleman yogyakarta,beliau telah di anugerahi oleh Allah swt futuhal arifin, kasyaf dan ilmu laduni.

Habib ahmad bafaqih pernah menuturkan kepada abuya habib ahmad bin husein assegaf bangil tentang asal mula kewaliannya sewaktu abuya mengunjungi rumah beliau.

"yaa habib,siapakah gurumu ??? tanya habib ahmad bin husein
"guruku rasulullah saw dan nabi khidir as," jawab habib ahmad bafaqih

hal ini menandakan bahwa ia adalah seorang majdzub yang mendapat kewalian tanpa bersuluk.

"bagaimana asal muasalnya habib."bisa sampai"kepada Allah swt?? tanya habib ahmad bin husein kemudian

"karena kamu yang bertanya maka aku akan menjawabnya... kalau bukan kamu,aku tidak akan cerita. Dulunya aku orang miskin,ayahku wafat dengan meninggalkan saudari-saudari perempuan yang banyak.aku ini orang cacat yang tidak bisa berkerja.

"pada suatu hari di rumah tidak ada makanan sama sekali. mereka meminta kepadaku untuk mencarikan makanan. aku berpikir dari mana aku mendapatkan makanan ? mau usaha apa?wong jalan saja aku harus tertatih tatih sambil berpegangan tembok,badanku cacat'. 
terpaksa aku keluar rumah mencari makanan'. tidak ada orang yang mau mengasihi aku jangankan menyapa jawab salamku saja mereka enggan, karena melihat diriku yang seperti ini.aku terus berjalan dan berjalan sampai capek.
aku istirahat dan duduk-duduk di masjid agung jogjakarta sampai malam. karena waktu sudah malam,penjaga masjid itu menyuruhku keluar masjid.,jika tidak,ia akan mengunciku dari luar. tapi aku tidak mau keluar,akhirnya aku dikunci di dalam masjid ".

aku menangis dan menangis di dalam masjid.aku sudah putus asa dari manusia. di tengah larut malam, aku bermunajat kepada Allah swt.
"tidak ada manusia yang mau kepadaku,siapa lagi yang mau memungut diriku,selain engkau yaa Allah... aku puas kepadamu,aku berpasrah diri pada-Mu" doa yang aku panjatkan kepada Allah swt.

"di tengah aku bermunajat,aku mendengar suara memanggil :
"assalamualaikum"
waalaikum salam" jawabku
"kau siapa?..tanyaku
"aku kakekmu muhammad rasulullah saw berkata kepadaku :
"inna fatahna laka fathan mubiina".
"nanti akan datang orang yang mengajar kamu".
tidak lama kemudian muncul nabi khidir memberi kabar bahwa mulai besok rezki ku akan datang ke rumah.
"di pagi hari aku pulang ke rumah dan saudariku masih menungguku, tak lama kemudian datanglah orang membawa makanan ke rumah".
sementara nabi khidir telah mengajariku menulis azimat di sebuah kertas.
"semenjak itu rumah habib ahmad bafaqih tidak pernah sepi dari tamu. masyarakat umum, para pejabat sampai wali dari mekkah seperti sayyid muhammad alwi al maliki ikut berkunjung ke sana".

inilah sedikit kisah futuhnya habib ahmad bafaqih sleman yang merupakan sahabat dari si mbah habib abdul malik bin iyas bin yahya kedung paruk purwokerto, keduanay guru mulia al habib muhammad luthfi pekalongan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

watak dan kelahiran Jum'at Kliwon (pria)

Buad dan Sayur adalah kesehatan alami