Buad dan Sayur adalah kesehatan alami

makan buah , sayur dan minum air putih



selamat pagi dan salam sejahtera bagi saudara semua.. pertama kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang maha esa. karena telah mempertemukan kita di blog ini. semoga blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.. 
puji syukur kepada tuhan yang telah menciptakan buah-buahan dan sayur mayur yang kaya akan gizi dan vitamin.. yang membuat kita semua bisa sehat dan selalu vit dalam kehidupan sehari-hari. disini kami akan berbagi pengetahuan sedikit saja mengenai manfaat buah dan sayur.

sayur dan buah sangat bermanfaat bagi tubuh, diantaranya :

1.  Kedelai
     kedelai tinggi zat besi dan sangat bermanfaat terutama bagi wanita. diet kedelai dapat membantu anda mengontrol kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.dan juga membantu mengelola gejala monopause. juga berkhasiat menurunkan kolesterol, dan baik untuk jantung

2.  Makanan berserat
     Makanan berserat contohnya : apel, barley, kacang-kacangan , beras merah , pepaya dll. makanan ini membantu mengurangi tekanan darah dan membuat anda tetap kenyang, dan membantu menurunkan berat badan.

3.  Antioksidan
     makanan super dengan warna biru,hijau, ungu dan orange mengandung karotenoid dan Anthocyanin. makanan super ini diperkaya dengan nutrisi, yang mengekang penyakit jantung dan kanker, membantu kemampuan memori, kognitif dan menyeimbangkan indera.

4.   Makanan super berwarna hijau
     misalnya brokoli yang membantu mencegah kanker. kaya akan kalsium membantu dalam  regenerasi otot dan penyakit yang berhubungan dengan usia.

5.   Makanan berwarna merah
      contohnya tomat yang banyak mengandung iycopeine yang membantu dalam mengendalikan kanker prostat. makanan berwarna orange contohnya ubi, wortel dan kentang yang bermanfaat untuk paru-paru dan melindungi diri dari kanker kulit

6.   makanan berwarna biru dan ungu
      adalah terong, blueberry dan plum yang membantu hati menyerap ekstra kolesterol dan meningkatkan kesehatan mental kita.

7.  Air
air sangat bermanfaat karena sangat baik untuk kulit dan sumber energi yang baik. tubuh memerlukan air untuk membuang racun dan menjaga jaringan tetap terhidrasi.

demikian beberapa manfaat dari pada buah dan sayur. apabila dalam penulisan kami terdapat salah kata dan salah dalam pengetikan kami selaku penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya.
terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

watak dan kelahiran Jum'at Kliwon (pria)

habib ahmad bafaqih tempel sleman