berapa lama corona bertahan hidup

Berapa Lama Virus Corona bertahan Hidup



  1. Corona merupakan virus berukuran besar. Diameter virus ini 400 - 500 micro, sehingga masker jenis apa pun dapat mencegah masuknya ke tubuh kita dan kita tidak perlu menggunakan masker yang mahal.
  2. Jika menempel di tangan, virus corona dapat bertahan hidup sampai 10 menit, sehingga kita perlu menyediakan sterilizer berbahan dasar alkohol secukupnya untuk berjaga - jaga.
  3. Virus Corona tidak melayang di udara, tapi menempel pada benda, sehingga penularannya tidak melalui kontak udara.
  4. Jika berada di udara yang bersuhu sekitar 26 - 27 derajat Celcius virus corona akan mati dengan sendirinya karena tidak tahan hidup di udara panas. disamping itu,minum air panas dan selalu berjemur di bawah sinar matahari sudah dirasa cukup untuk pencegahan. menghindari makanan dan minuman yang dingin termasuk ice cream sangatlah penting.
  5. Jika menempel di kain, virus corona dapat hidup selama 9 jam, sehingga mencuci pakaian dan menjemurnya di bawah sinar matahari selama 2 jam sudah sangatlah cukup untuk membunuhnya.
  6. jika samai menempel di permukaan logam,virus ini dapat hidup sampai 12 jam. maka ada anjuran agar kita selalu mencuci tangan dengan sabun.dan air dan itu sudah cukup.
  7. berkumurlah dengan air hangat dan garam dan hal ini dapat membunuh virus corona di sekitar anak tekak ( telak )dan mencegahnya agar tidak masuk ke paru-paru.
  8. masa corona berada di hidung 3-4 jam, kemudian pindah ke saluran pernafasan, jika anda berwudhu dengan menghirup air ke hidung (istinsyaq) setiap sholat maka Insya Allah anda terbebas dari virus corona. mengingat jarak antara sholat 5 waktu hanya berkisar 3-4 jam juga.
demikian info yang bisa kami sampaikan.. semoga bermanfaat.. ( di rumah saja ya..)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

watak dan kelahiran Jum'at Kliwon (pria)

Buad dan Sayur adalah kesehatan alami

habib ahmad bafaqih tempel sleman