9 Manfaat jalan kaki

9 Manfaat aktivitas jalan kaki



selamat pagi dan salam sejahtera kepada saudara sekalian karena telah meluangkan waktunya untuk mau dan bergabung dalam blog ini.walaupun sekedar membaca . dan itu menjadi keberkahan yang sangat besar buat kami dan kebahagiaan yang amat sangat. karena akhirnya kami dapat berbagi informasi.

kami mencoba merangkum dari berbagai sumber terkait beberapa manfaat kesehatan. terutama di sini adalah jalan kaki. hal ini merupakan salah satu olah raga yang sangat murah meriah tanpa beaya besar dan sangat besar manfaatnya.
Dalam artikel ini, kami akan sedikit memberi informasi guna menambah wawasan dan berbagi pengalaman untuk melestarikan olah raga sehat yang sangat murah agar tidak punah kepada anda sekalian,dan untuk yang pertama akan kami bahas yaitu 9 manfaat olahraga jalan kaki.

  1.  Mencegah serangan jantung
       kita tahu otot jantung membutuhkan aliran darah lebih deras ( dari pembuluh darah koroner ) agar bugar dan berfungsi normal dalam memompa darah.untuk itu jantung membutuhkan aliran darah yag deras dan lancar.berjalan kaki dengan cepat atau tergopoh-gopoh memperderas aliran darah ke dalam koroner jantung. lebih dari itu , kolesterol baik (HDL) yang berkerja sebagai spons menyerap kolesyerol jahat (LDL) akan meningkat dengan berjalan kaki tergopoh-gopoh.
  2.  Mencegah Stroke
      beberapa studi menunjukkan hasil yang menggembirakan. tengok saja bukti alami nenek moyang kita yang lebih banyak melakukan kegiatan berjalan kaki setiap hari.kasus stroke jaman dulu tidak sebanyak saat ini.studi terhadap 70 ribu perawat yang dalam berkerja tercatat melakukan kegiatan berjalan kaki, resiko mereka terserang stroke berkurang 2/3.
  3.  Berat badan Stabil
    dengan rutin berjalan kaki maka metabolisme tubuh akan stabil. kelebihan kalori akan terbakar dengan meningkatnya metabolisme tubuh
  4.  Menurunkan Berat badan
     mereka yang kelebihan berat badan bisa diturunkan dengan berjalan tergopoh-gopoh secara rutin. kelebihan gajih di bawah kulit akan terbakar.
 5 .  Mencegah kencing manis
     dengan membiasakan berjalan kaki sekitar 6 jam dalam waktu tempuh 50 menit, ternyata dapat menunda atau mencegah berkembangnya diabetes type 2. khusunya pada mereka yang bertubuh gemuk.
6.  Mencegah Osteoporosis
dengan berjalan kaki secara rutin akan dapat memperkokoh tulang dan otot juga untuk keseimbangan metabolisme kalsium.tubuh membutuhkan gerak badan palingbtidak 15 menit agar terbebas ancaman osteoporosis.
7.  meredakan encok lutut
dengan membiasakan diri berjalan kaki cepat atau berjalan di dalam air keluhan nyeri encok bisa mereda
8.  depresi
berjalan kaki tergopoh-gopoh bisa menggantikan obat anti depresan yang harus diminum rutin
9. kanker
kanker juga bisa di kurangi dengan rajin berjalan kaki terutama kanker usus ( colorectal carcinoma)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

watak dan kelahiran Jum'at Kliwon (pria)

Buad dan Sayur adalah kesehatan alami

habib ahmad bafaqih tempel sleman