7 resep awet muda & sehat bugar

7 cara raih tubuh bugar dan sehat ( awet muda )




       1. Hindari gula berlebih dan jauhi rokok
          miskipun gula tidak memiliki stigma yang melekat seperti rokok, tapi faktanya apabila berlebihan  akan memiliki efek yang sama dengan rokok.asupan gula yang tinggi akan meningkatkan jumlah insulin, insulin tidak hanya mengontrol tekanan gula dalam darah tapi juga memicu resiko kangker. hampir 35% kematian di dunia disebabkan gula.
       2. Hadirkan perasaan bahagia dengan tidur 1 jam lebih lama
           tidur di malam hari 1 jam lebih lama dari biasanya,justru dapat menghadirkan kebahagiaan harian pada anda yang terlalu sibuk.
       3. Selamatkan hidup dengan optimisme 
           sudah menjadi rahasia umum bahwa berpikir positif dapat berdampak besar pada kebahagiaan anda. bahkan beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa menjadi optimisme dapat membantu anda hidup lebih lama.temuan ini pernah di publikasikan di european heart journal. hasil penelitian bahwa orang optimis cenderung terhindar dari penyakit jantung.
       4. Kunyah permen karet agar kekuatan otak meningkat
           para peneliti di converty university telah menemukan bahwa mengunyah permen karet, khususnya rasa mint secara dramatis dapat mengurangi perasaan lelah. sementara itu, study penelitian terpisah menunjukkan bahwa permen karet dapat meningkatkan nilai tes dan meningkatkan daya ingat sebesar 35%.
       5. Minum kopi untuk tangkal depresi
           penelitian terbaru dari harvard school of public health menyatakan, secangkir kopi di pagi hari tidak hanya memberikan ekstra energi,tetapi juga meningkatkan suasana hati tenang. pasalnya kafein berkerja seperti anti depresan dengan menghentikan produksi beberapa hormon seperti serotonin. sehingga kopi dapat mengurangi depresi seseorang.
       6. Rutin ber Olah Raga
          meskipun banyak orang menjalankan olah raga sebagai terapi penurunan berat badan, tetapi usaha ini tidak akan berhasil jika tak di imbangi diet. jadi penting di ingat bahwa olah raga penting untuk kesehatan tubuh dan banyak memberikan manfaat kesehatan pada diri seseorang.
       7. Banyak berkumpul dengan saudara ataupun teman..
          seringkali kita meremehkan berkumpul bersama kawan, tetangga atau sanak family.. apa sich manfaatnya berkumpul..? walaupun itu hanya sejenak, tetapi besar sekali manfaatnya. karena dapat menghilangkan penat. akibat sibuknya aktivitas ( seharian berkerja).. bersenda gurau bahkan mungkin tertawa bisa menjadi obat stress.. dan menghindari rasa nggak mood.. mainseat akan berubah fresh setelah kita bercanda dan tertawa.


helmitqn

Komentar

Postingan populer dari blog ini

watak dan kelahiran Jum'at Kliwon (pria)

Buad dan Sayur adalah kesehatan alami

habib ahmad bafaqih tempel sleman